Olahraga

Olahraga

Selasa, 28 Agustus 2012

Olahraga Air


Salah satu olahraga yang juga sangat diminati adalah olahraga air. Berikut ini adalah sebagian contoh olahraga air yang tak hanya menyehatkan tapi juga menyenangkan.

Olahraga Air – Renang
Dari bermacam-macam olahraga air, renang adalah olahraga yang sudah umum dilakukan. Bahkan, hampir semua olahraga air mengharuskan pemainnya untuk bisa berenang.
Dalam renang ada bermacam-macam gaya dalam yang bisa dipakai, baik yang sudah umum dan sering digunakan maupun gaya berenang yang biasanya hanya dilakukan ketika mengikuti sebuah pertandingan. Gaya bebas adalah gaya renang yang paling umum dengan posisi badan menelugkup. Tangan digerakkan seperti mengayuh, sementara kaki digerakkan naik turun untuk mendorong tubuh ke depan. Tangan mengayuh dari depan ke samping, bergantian dengan kaki yang juga mengayuh dengan gerakan yang sama .
Gaya kupu-kupu adalah gaya renang yang jarang digunakan orang, kecuali dalam pertandingan. Tangan ditekan ke arah bawah atau ke dalam air, lalu diangkat ke atas dan kembali dihempaskan ke air (memutarkan tangan seperti gerakan sayap). Sedangkan gaya punggung dilakukan dengan posisi badan menghadap ke atas, mengambang di air dan mengayuh dengan tangan.



Olahraga Air Loncat Indah
Loncat indah adalah salah satu macam-macam olahraga air yang membutuhkan keahlian khusus. Seperti namanya, orang harus melompat dari papan loncat lalu melakukan gerakan akrobatik yang memukau di udara hingga akhirnya terjun bebas ke dalam air.


Olahraga Air – Selancar
Selancar merupakan olahraga yang tak hanya membutuhkan keterampilan, namun juga keberanian. Olahraga ini biasa dilakukan di laut dengan ombak yang tinggi. Semakin tinggi ombak, maka semakin bagus.
Selancar membutuhkan sebuah papan sebagai pijakan peselancar  untuk bermanuver di atas laut berombak. Peselancar harus lihai mengendalikan papan selancarnya, mengikuti arus sambil terus menjaga keseimbangan badan agar terus bertahan dan tidak jatuh ke laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar