Olahraga

Olahraga

Selasa, 28 Agustus 2012

Olahraga Permainan


Olahraga permainan adalah olahraga yang umumnya tak dilakukan seorang diri, namun memanfaatkan kelompok atau tim yang kemudian  bertanding dengan tim lawan. Berikut ini adalah beberapa olahraga permainan yang sudah sangat populer di Indonesia.

Olahraga Permainan Sepak Bola
Sepak bola dimainkan oleh dua tim dengan masing masing anggota tim berjumlah sebelas orang. Dalam permainannya, dua tim harus berebut menggiring bola dan berusaha memasukkannya ke dalam gawang lawan tanpa tertangkap oleh kipper atau penjaga gawang.
Sepak bola dimainkan selama 2 x 45 menit. Namun, apabila hasil skornya ternyata seri, maka permainan kembali digelar selama 2 x 15 menit. Bila pertambahan waktu ini tetap gagal menentukan pemenang, maka akan diadakan adu penalty.




Olahraga Permainan - Basket
Selain sepak bola, salah satu dai macam-macam olahraga permainan yang juga sangat populer adalah basket. Permainan ini juga dilakukan oleh 2 tim yang masing-masing tim beranggotakan lima orang. Kedua tim tersebut harus berebut bola basket untuk dimasukkan ke ring lawan.
Dalam basket ada bermacam-macam teknik yang harus dikuasai setiap pemain. Mulai dari men-dribble bola sampai teknik memasukkan bola ke dalam ring. Misalnya teknik lay-up, yaitu ketika seorang pemain berlari men-dribble bola basket menuju ring  lawan lalu melompat dengan satu kaki sambil menjunjung bola ke atas dan memasukkannya ke dalam ring.

Olahraga Permainan – Voli
Voli adalan permainan olahraga yang dilakukan 2 tim yang berada pada posisi berbeda dan dipisahkan oleh sebuah net. Masing-masing tim beranggotakan 6 orang dan harus berlomba-lomba mencapai skor 25.
Setiap tim voli pasti memiliki pemain dengan peran yang berbeda-beda. Tosser atau setter bertugas mengumpankan bola pada pemain lain. Spiker bertugas untuk memukul bola voli agar jatuh ke daerah lawan, sementara defender adalah pemain yang harus bertahan menerima serangan bola dari tim lawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar